Senin, 16 Juli 2012

Mempercepat browser mozilla di notebook


Mozilla Firefox adalah sebuah web browser yang paling populer, tercepat dan paling banyak penggunanya untuk saat ini. Mozilla yang telah memasuki versi 3.0 ini juga memiliki berbagai add-ons dan plug-ins yang sangat lengkap. Itulah alasan mengapa banyak orang beralih menggunakan browser yang satu ini.

Tidak sampai di situ saja, para developer mozilla juga memberi kebebasan kepada user untuk mengkonfigurasi engine mozilla sedemikian rupa sesuai dengan keinginan. Hebat bukan!, nah untuk toturial kali ini saya akan memberikan sedikit bocoran cara mengkonfogurasi file config mozilla sehingga dapat meningkatkan kecepatanya, khususnya bagi para pengguna notebook. Karena seperti yang kita ketahui, pengguna notebook hanya disupport batere sehingga kecepatan merupakan segalanya

  • Langkah pertama buka browser mozilla kamu. Kemudian pada address bar ketik about:config
  • Selanjutnya akan muncul halaman config. Di sini kita bebas melakukan konfigurasi. Tapi ingat!, jangan asal konfigurasi ya..!. Pada bagian menu bar akan muncul kotak dialog Filter:, bagian inilah yang nantinya digunakan untuk mencari dan mengetikan command.
  • Pada kotak Filter: ketik network.http.pipelining kemudian ganti value menjaditrue (double klik untuk mengganti false menjadi true atau sebaliknya). Lakukan hal yang sama dengan network.http.proxy.pipelining ganti value dengan true.
  • Selanjutnya ketik network.http.proxy.pipelining kemudian ganti value menjadi15.
  • Terakhir, klik kanan pada halaman config kemudian pilih New - Integer. Buat nama string baru dengan nglayout.initialpaint.delay selanjutnya beri value menjadi 0.

Restart browser mozilla kamu kemudian bandingkan dan rasakan perbedaan kecepatan dari sebelumnya. Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar